Kuningan (ANTARA News) - Pengelola Taman Nasional Gunung Ceremai telah menerima laporan adanya kepulan asap--diduga kebakaran--di lerang gunung itu, lokasinya di atas Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

"Tadi kita dapat informasi dari masyarakat bahwa di sekitar kawasan TNGC ada kepulan asap yang membumbung diduga kebakaran," kata Humas Taman Nasional Gunung Ceremai Agus Yudantara di Kuningan, Sabtu.

Dia mengatakan untuk informasi awal ini diperoleh sekitar 10.00 WIB yang menginformasikan ada kebakaran di lereng Gunung Ciremai tepatnya di atas Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka.

Untuk memastikan adanya kebakaran, Agus menuturkan bahwa personel dari TNGC dan masyarakat sudah bergerak untuk mencari informasi tersebut.

"Kami bersama masyarakat sudah bergerak dari jam 10.00 siang tadi," tuturnya.

Agus menambahkan sampai saat ini pihaknya dengan tim yang menuju ke lapangan belum bisa terhubung, karena medannya cukup jauh serta sinyal tidak ada.

"Radionya terputus karena agak jauh dan ini di daerah atas Rajagaluh yang diduga terbakar, yaitu antara perbatasan TNGC dengan perkebunan rakyat," katanya lagi.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017