London (ANTARA News) - Manajer Newcastle United, Rafa Benitez, mengatakan kepercayaan diri anak asuhnya semakin bertumbuh setelah meraih kemenangan perdana pada pekan ketiga Liga Inggris musim ini sesuai mengalahkan West Ham, Sabtu.

Newcastle menaklukkan The Hammers dengan skor meyakinkan 3-0 berkat gol Joselu, Ciaran Clark dan Alexandar Mitrovic. Kemenangan ini membangkitkan moral pemain Newcastle yang dipecundangi Tottenham dan Huddersfield pada pertandingan awal musim ini.

Meskipun Benitez menyatakan mustahil bisa menghasilkan penampilan yang sempurna, namun ia mengaku senang bisa membuat fans tersenyum gembira atas kemenangan itu.

"Penampilan yang bagus, saya pikir cara semua pemain bekerja untuk tim yang membuat perbedaan ini. Bila Anda mendapatkan upaya dari pemain, fans akan menikmati dan mereka kini semakin mendukung tim," kata Benitez dilansir dari Skysports seusia pertandingan, Sabtu.

"Bila Anda bekerja keras, melakukan hal bagus dan mencetak gol, kepercayaan diri akan terus bertambah," lanjut bekas juru taktik Liverpool dan Real Madrid itu.

"Tim bermain bagus, juga terorganisir dengan baik saat bertahan. Semua orang bekerja keras untuk tim, bukan hanya individu yang bermain untuk diri mereka sendiri tapi juga untuk seluruh tim," pungkas dia.

Di sisi lain, Benitez mengeluh tentang kurangnya belanja pemain Newcastle pada musim panas ini padahal bursa transfer pemain kurang dari satu pekan lagi, atau hingga akhir Agustus 2017.

Benitez menilai, manajemen klub juga harus bekerja membantu tim dengan mendatangkan pemain baru.

"Ya, kami harus selalu mencoba di belakang layar untuk menuntaskan pekerjaan, tapi kami hanya akan menikmatinya sedikit dan terus bekerja," pungkas dia.

(Baca: Newcastle raih kemenangan pertama usai pecundangi West Ham 3-0)

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017