Pada bulan Oktober, Yiwu akan menjadi tempat berkumpul para pebisnis dari seluruh dunia untuk mengeksplorasi peluang bisnis di sektor komoditas kecil Tiongkok

 

YIWU, Tiongkok (Antara/BUSINESS WIRE) -- Hanya dalam waktu beberapa dekade, Yiwu telah menjelma dari yang sebelumnya hanyalah sebuah daerah kecil di Tiongkok Timur menjadi pusat e-commerce yang diakui sebagai ibukota komoditas kecil dunia. Dengan dukungan infrastruktur dan operasi bisnis yang solid, Yiwu kini menjadi gudangnya komoditas kecil dunia.

 

Kereta kargo di sepanjang Jalur Sutera Modern

sejak November 2014, pemerintah Tiongkok telah meresmikan sembilan rute kereta, yang semuanya menghubungkan Yiwu dengan kota-kota di sepanjang Jalur Sutera Modern, seperti Madrid, Teheran, Chelyabinsk, Mazar-e Sharif, Riga, Minsk, London, dan Praha. Hasilnya, volume ekspor Yiwu ke negara-negara di sepanjang Jalur Sutera Modern tersebut pada tahun lalu naik 4,86 persen menjadi USD 17,95 miliar, berkontribusi sebesar 51,78 persen terhadap total pendapatan ekspor Tiongkok.

 

Gudang penyimpanan bagi negara-negara Jalur Sutera Modern

Dengan investasi infrastruktur "One Belt, One Road" sebesar USD 1,5 miliar, Yiwu siap untuk mempercepat serangkaian proyek, yang meliputi Railway Logistics Center, Road Transport Center, Domestic Logistics Center, Road Harbor Logistics Center, Cross-Border Logistics Monitoring Center, dan Railway Traffic Hub. Selain itu, Yiwu pun akan menghadirkan zona perdagangan bebas khusus untuk komoditas kecil guna mendorong tingkat ekspor.

 

E-Commerce terus meningkat

Sebagai kota e-commerce paling aktif di Tiongkok, volume e-commerce Yiwu mencapai USD 26,46 miliar pada 2016 dan menjadi satu-satunya kota di Tiongkok yang memperoleh persetujuan sebagai kota model e-commerce. Saat ini, kota ini memiliki 255.000 toko online dan volume pengiriman barang mencapai sepertiga dari total pengiriman di Tiongkok. Dari total luas lahan sebesar 6,4 juta meter persegi yang diperuntukan untuk sektor bisnis, lebih dari 2,1 juta meter persegi diantaranya telah dialokasikan untuk sektor komoditas kecil. Sektor ini telah menjadi yang terbesar di seluruh kota di Tiongkok selama 26 tahun berturut-turut.

 

China Yiwu International Commodities Fair (Yiwu Fair), sebagai pameran ekspor terkemuka di Tiongkok, telah digelar selama 22 tahun. Di edisi ke-23 tahun ini, yang akan diselenggarakan pada 21-25 Oktober 2017, event ini akan menghadirkan sesi khusus komoditas kecil dimana untuk para pembeli, pedagang grosir, pengecer, distributor, agensi ekspor-impor, dan pebisnis digital. Event ini pun akan menghadirkan 14 kategori perdagangan, yakni: Perangkat Keras, Faislitas Kelistrikan, Perangkat Elektronik & Listrik, Gaya Hidup Pintar, Kebutuhan Sehari-hari, Kerajinan Tangan, Alat Tulis Kantor, Peralatan Olahraga & dan Produk Luar Ruangan, Pakaian & Sepatu, Pakaian Rajut, Ornamen dan Aksesoris, Sepatu, Produk Hewan Peliharaan, dan Aksesoris Kendaraan.

 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi  http://en.yiwufair.com/

 

Baca versi aslinya di  businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20170829005504/en/

 

Kontak

 

Yiwu China Commodities City Exhibition Co., Ltd.

Joshua Zhong, +86 579-85415525

zy@yiwufair.com

 

 

Sumber: Yiwu China Commodities City Exhibition Co., Ltd.  

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017