Bekasi (ANTARA News) - Tim nasional Indonesia dan Fiji masih sama kuat 0-0 pada babak pertama pertandingan persahabatan internasional FIFA yang berlangsung di Stadion Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu.

Kedua tim mengawali pertandingan dengan tempo sedang, di mana bola banyak berkutat di lapangan tengah.

Indonesia yang diperkuat Boas Solossa, Irfan Bachdim dan Andik Vermansyah di lini depan terlihat cukup kesulitan menembus pertahanan Fiji karena Kolinio Sivoki dan rekan-rekannya bermain apik di garis belakang.

Namun, Indonesia bukannya tanpa peluang. Tim asuhan pelatih Luis Milla, yang kerap mengandalkan umpan silang dari sisi sayap, beberapa kali menciptakan masalah bagi Fiji.

Salah satunya terjadi pada menit ke-21, di mana sundulan Irfan Bachdim yang diawali umpan silang Andik Vermansyah melebar dari gawang Simone Tamanisau.

Kemudian, peluang untuk Indonesia kembali datang di menit ke-45+1. Andik Vermansyah lagi-lagi membuat peluang memanfaatkan kecepatannya.

Menyisir sisi kanan pertahanan Fiji, pemain klub Malaysia Selangor FC itu memberikan umpan tarik ke tengah kotak penalti Fiji. Akan tetapi, Stefano Lilipaly yang bisa menerima bola dengan baik gagal menyarangkan bola ke gawang karena tendangannya melambung.

Setelah itu, tidak ada gol tercipta sampai wasit Spartak Danilenko asal Kyrgyzstan meniup peluit tanda babak pertama usai.

Berikut susunan pemain kedua tim kedua tim pada babak pertama:

Timnas Indonesia: Andritany Ardhiyasa, Johan Farizi, Beny Wahyudi, Gede Sukadana, Achmad Jufriyanto, Fachrudin Aryanto, Bayu Pradana, Andik Vermansyah, Irfan Bahcdim, Stefano Lilipaly, Boas Solossa (kapten).

Timnas Fiji: Simone Tamanisau, Laisena Raura, Dave Radrigai, Junior Narendra, Remueku, Christopher Wasasala, Epeli Saukuru, Amani Makoe, Roy Khrisna (kapten), Kavaia Rawaqa, Kolinio Sivoki.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017