Jakarta (ANTARA News) - Islandia membuka peluang lolos ke putaran final Piala Dunia Rusia 2018 setelah menaklukkan Ukraina 2-0 pada laga lanjutan kualifikasi grup I di Stadion Laugardalsvoellur, Rabu dini hari WIB.

Islandia yang pernah menjadi tim kejutan pada Piala Eropa 2016, berpeluang melanjutkan statusnya sebagai tim kejutan apabila berhasil lolos ke Rusia.

Pasukan Heimir Hallgrimsson ini menempati urutan kedua klasemen sementara Grup I setelah menaklukkan anak asuh Andriy Shevchenko berkan dua gol Gylfi Sigurdsson.

Islandia mengantongi 16 poin, atau menyamai poin Kroasia yang pada saat yang sama dikalahkan Turki dengan skor 1-0. Sedangkan Ukraina melorot dari peringkat dua ke posisi empat dengan 14 poin.

Klasemen grup I bisa dikatakan sangat ketat karena empat tim --Kroasia, Islandia, Turki dan Ukraina-- sama-sama berpeluang lolos ke Rusia karena posisi teratas hanya berselisih dua poin dari peringkat empat. Sedangkan Finladia dan Kosovo sudah dipastikan tersingkir dari perburuan tiket ke Rusia.

Sepakan kaki kiri Gylfi Sigurdsson membuka keunggulan Islandia 1-0 pada menit 47.

Gylfi Sigurdsson kembali menggoyang jaring gawang Ukraina saat tendangan kaki kirinya dari umpan Jon Dadi Boedvarsson gagal diamankan kiper Ukraina pada menit 67, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Islandia:
Halldórsson, Magnússon, Sigurdsson, Ingason, Saevarsson, Gunnarsson, Hallfredsson, Bjarnason, G. Sigurdsson, Gudmunds­son, Boevarsson

Ukraina:
Pyatov, Matviyenko, Rakitskiy, Khacheridi, Butko, Malinovskiy, Stepanenko, Konoplyanka, Kovalenko, Yarmolenko, Besedin.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017