Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA News) - Kodim 0409/Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, akan memutar film Penumpasan G-30S/PKI di tiga kabupaten.

Komandan Kodim 0409/Rejang Lebong, Letnan Kolonel Kaveleri Hendra S Nuryahya, di Rejang Lebong, Jumat, pemutaran film Penumpasan G-30S/PKI itu akan dilakukan di tiap koramil wilayah hukum Kodim 0409/Rejang Lebong, yaitu Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong.

Nonton bareng film ini, tambah dia, untuk menanamkan pendidikan sejarah bangsa di kalangan masyarakat terutama kalangan anak muda.

Sejauh ini, kata dia, wawasan sejarah bangsa di kalangan anak muda tambah dia, mulai luntur dan sudah banyak yang tidak memahaminya lagi.

"Pemutaran film tentang kekejaman PKI tersebut agar masyarakat mengetahui sejarah sebenarnya tentang pergerakan PKI yang merongrong keutuhan NKRI saat itu. Saat ini terdapat oknum-oknum yang mencoba memutar balikkan sejarah," ujarnya.

Untuk itu dia berharap, pemutaran film yang akan dilaksanakan pada 30 September nantinya dapat diikuti kalangan masyarakat dari tiga kabupaten khususnya kalangan anak muda sehingga tidak mudah terkontimasi oleh hal-hal yang dapat memecah belah keutuhan bangsa.

Pewarta: Nur Muhammad
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017