Sambut Tahun Baru Islam masyarakat Indramayu pawai taaruf

Sambut Tahun Baru Islam masyarakat Indramayu pawai taaruf

Pawai 1 Muharram. Peserta memainkan alat musik saat mengikuti pawai di Indramayu, Jawa Barat, Rabu (20/9/2017). Pawai yang diisi dengan parade musik Islami tersebut untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)

Indramayu (ANTARA News) - Ribuan umat Islam Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, secara serentak menggelar Pawai Taaruf dalam rangka menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriyah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Ahmad Bahtiar di Indramayu, Rabu, mengharapkan umat Islam bisa menyambut datangya tahun baru Islam dengan suka cita.

"Indramayu mempunyai visi religius, maju, mandiri dan sejahtera, pada kesempatan ini semakin menggaungkan visi tersebut," katanya.

Pelepasan Pawai Taaruf ini dilakukan Sekda di halaman Pendopo Indramayu, dimana pawai ini diikuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, Mahasiswa, Organisasi Masyarakat, Pengurus DKM dan Majelis Talim serta peserta lainnya.

Sekda melepas secara langsung pawai yang diawali oleh kontingan pelajar Indramayu dan diikuti oleh peserta lainnya. Pada pawai tersebut, kontingan membawa spanduk yang menjadi ciri identitas lembaganya dan membawa alat-alat kesenian yang bernuansa Islami.

Selain itu kontingan juga membawa spanduk yang berisi himbauan untuk berbuat kebaikan dan meningkatkan iman dan takwa serta kepedulian terhadap anak yatim.

Pawai yang berpusat di kota Indramayu ini selain diikuti oleh peserta dari wilayah kota, juga diikuti oleh perwakilan kecamatan yakni Indramayu dan Sindang.

Sementara untuk kecamatan lainnya juga dilakukan secara serentak pada hari dan jam yang sama.

"Pawai ini start dari halaman Pendopo Indramayu dan finish di GOR Dharma Ayu," katanya.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar