Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Madura United Gomes de Oliviera menjanjikan skuat asuhannya akan menampilkan permainan menyerang menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, pada Minggu (1/10).

"Kami tetap tampil menyerang dan terbukti kami adalah salah satu tim di liga yang produktif," kata Gomes dalam konferensi pers prapertandingan di Jayapura, Sabtu.

Menurut Gomes timnya memiliki karakter bermain menyerang, jika kehilangan bola pasti dikejar untuk direbut kembali dan terus berupaya membuat peluang agar tercipta gol dengan harapan membawa pulang tiga poin.

"Melawan tim asal Papua, kita harus berani keluar menyerang, andalkan kecepatan dan pintar buka peluang," katanya.

Mantan pelatih Persiwa Wamena dan Persiram Raja Ampat itu mengakui bahwa Persipura adalah salah satu tim yang kuat dengan materi pemain yang bagus, sehingga bisa dipastikan pada laga Minggu sore akan terjadi perang sengit untuk mencari kemenangan.

"Baik Madura United dan Persipura adalah sama-sam tim kuat, saya tahu kualitas Persipura tapi tim saya juga. Jadi, laga besok pasti akan berlangsung seru dan siapa yang lebih disiplin, dia yang akan dapat poin," katanya.

Dalam lawatan ke Papua, pelatih berkebangsaan Brasil itu memboyong 18 pemain untuk mencuri poin di kandang tim berjuluk Mutiara Hitam.

"Yang pasti, Madura United sangat siap lawan Persipura, kami harus curi poin dimana pun kami bermain, saya meyakini anak asuh saya pasti bisa agar peluang di papan atas terus terjaga," kata Gomes.

Sementara itu, Thiago Furtuoso pemain asing klub asal Pulau Madura, Jawa Timur itu mengatakan siap meladeni permainan tim tuan rumah.

"Saya dan rekan-rekan akan berupaya mencuri poin pada laga besok, dan kami siap," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017