Jakarta (ANTARA News) - Napoli memetik kemenangan atas Cagliari dengan skor 3-0 untuk mempertahankan rekor sempurna, selalu menang dalam tujuh pertandingan awal Liga Italia, pada laga yang digelar di San Paolo, Minggu.

Tim asuhan Maurizio Sarri mengamankan kemenangan berkat gol yang dicetak Marek Hamsik dan Dries Mertens pada babak pertama, serta aksi Kalidou Koulibaly yang berbuah gol pada babak kedua.

Kemenangan ini membuat Napoli tim kukuh di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan menyapu bersih tujuh pertandingan dengan kemenangan untuk mengumpulkan 21 poin. Sedangkan Cagliari tertahan di posisi 14 klasemen sementara.

Pada jalannya laga, Napoli memimpin 1-0 lewat gol cepan gelandang serang asal Slowakia, Marek Hamsik, saat laga baru berumur 4 menit.

Gol itu tercipta saat Lorenzo Insigne mengirimkan umpan ke kotak penalti. Bola sempat diblokir pemain Cagliari namun Marek Hamsik yang melakukan umpan "satu-dua" dengan Dries Mertens sukses menjebol gawang yang dijaga Cragno.

Dries Mertens menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui eksekusi tendangan penalti menyusul pelanggaran Filippo Romagna terhadap penyerang asal Belgia itu pada menit 40.

Keunggulan Napoli bertambah menjadi 3-0 saat  Kalidou Koulibaly mencetak gol dengan meneruskan umpan tendangan bebas Jorginho saat babak kedua baru berjalan dua menit.

Kendati sudah unggul dengan margin tiga gol, Napoli tidak mengubah gaya permainan untuk terus menyerang Cagliari melalui tusukan-tusukan dari sayap yang dilancarkan Faouzi Ghoulam dan Jose Callejon. Lorenzo Insigne pun beberapa kali melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Cagliari bukan tanpa peluang, striker Diego Farias sempat memberikan ancaman dengan menggiring bola untuk masuk ke pertahanan Napoli, sayang sepakannya tidak berbuah gol pada menit 84. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai, demikian Football Italia.

Susunan pemain:


Napoli:
Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik; Callejon, Mertens, Insigne
Cadangan: Sepe, Rafael, Maggio, Maksimovic, Chiriches, Rui, Rog, Diawara, Zielinski, Ounas, Leandrinho, Giaccherini

Cagliari: Cragno; Padoin, Andreolli, Romagna, Capuano; Ionita, Cigarini, Barella; Joao Pedro; Sau, Pavoletti
Cadangan: Crosta, Miangue, Dessena, Faragò, Deiola, Farias, Melchiorri, Giannetti, Molberg

Pewarta: Alviansyah P
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017