Jakarta (ANTARA News) - Juara bertahan Liga Jerman, Bayern Muenchen, menyia-nyiakan keunggulan dua gol dalam dua pekan berturut-turut pada pertandingan yang berakhir dengan hasil imbang 2-2 saat melawan Hertha Berlin, Minggu.

Laga ini merupakan debut pelatih sementara Willy Sagnol untuk menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat pada pertengahan pekan lalu, menyusul krisis yang dialami klub karena rangakaian hasil buruk di kompetisi Eropa maupun liga domestik.

Muenchen unggul berkat gol Mats Hummels pada menit 12 dan Robert Lewandowski setelah istirahat yang seolah memperlihatkan bahwa klub Bavarian itu kembali ke jalur kemenangan sesuai menelan hasil imbang 2-2 melawan VfL Wolfsburg akhir pekan lalu dan kalah 0-3 dari PSG di Liga Champions.

Namun Hertha hanya membutuhkan waktu lima menit di babak kedua untuk menyamakan kedudukan dari gol Ondrej Duda setelah solo sensasional dari Genki Haraguchi, dan gol Salomon Kalou.

Klub dari Berlin itu memiliki kesulitan untuk melewati lini belakang Bayern yang berjuang setelah kebobolan tujuh gol musim ini.

Bayern pun memecat Ancelotti sehari setelah kehilangan kalah di Paris, kendati mereka berada di posisi kedua klasemen sementara Bundesliga dengan 14 poin, lima poin tertinggal dari pemuncak klasemen Borussia Dortmund yang mengalahkan Augsburg 2-1 pada Sabtu.

Hoffenheim juga mengumpulkan 14 poin namun berada di bawah Bayern Muenchen karena tertinggal selisih gol susai kalah 3-2 di Freiburg pada Minggu, sekaligus mengakhiri perjalanan tak terkalahkan mereka musim ini, demikian Reuters.

Susunan pemain:

Hertha (4-2-3-1):
Jarstein, Weiser, Stark, Rekik, Plattenhardt, Skjelbred, Darida, Leckie, Duda, Haraguchi, Kalou.

Bayern (4-2-3-1):
Ulreich, Kimmich, Boateng, Hummels, Alaba, Javi Martinez, Tolisso, Robben, Muller, Ribery, Lewandowski.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017