Jakarta (ANTARA News) - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) minta maaf atas gangguan perjalanan akibat anjloknya KA 1507 relasi Bogor-Angke di wilayah Stasiun Manggarai hari ini pukul 07.40 WIB.

Wakil Presiden Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa dalam keterangan tertulisnya pada Selasa mengatakan petugas gabungan dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI masih mengevakuasi kereta tersebut.

"Selama proses evakuasi dilakukan maka untuk KRL dari arah Manggarai menuju Sudirman maupun sebaliknya belum dapat beroperasi," katanya.

Bagi pengguna yang tetap ingin menggunakan KRL bisa naik KRL dari Manggarai tujuan Jatinegara, kemudian menggunakan KRL Loop Line yang berangkat dari Stasiun Jatinegara.

Sementara bagi penumpang yang tidak bisa menunggu KRL, KCI mengimbau mereka menggunakan moda transportasi alternatif dari stasiun terdekat, misalnya Stasiun Tebet.

Akibat gangguan itu, perjalanan KRL Bogor tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya sebagian hanya sampai Manggarai dan sebagian lagi tetap dapat melanjutkan perjalanan hingga Jakarta Kota.

Ada pun KRL Bekasi tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya perjalanannya sebagian besar dialihkan melalui stasiun Jatinegara, Pasar Senen, Kampung Bandan dan Jakarta Kota.

Sedangkan KRL relasi Tangerang dan Rangkasbitung tidak mengalami gangguan menurut KCI.

Bagi para pengguna yang telah melakukan transaksi tiket, pembatalan perjalanan diperkenankan dilakukan di loket stasiun terdekat.

Sejumlah pengguna KRL mengeluhkan gangguan perjalanan KRL yang terus tertahan, bahkan dari Stasiun Bogor.


Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017