Jakarta (ANTARA News) - Simak lima berita kemarin yang masih layak baca pada hari ini Senin (9/10), mulai dari Presiden Joko Widodo yang meminta masyarakat tidak makan isu di media sosial begitu saja hingga pencanangan Program Trotoar Kita oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat.


Presiden Joko Widodo mengingatkan masyarakat jangan "memakan" mentah-mentah isu yang tersebar di media sosial dan harus menyaring dengan teliti mana yang benar dan mana yang bohong atau hoax.

"Saya ingatkan kepada kita semua kalau ada isu-isu jangan langsung dimakan mentah mentah," kata Presiden Jokowi ketika silaturahim dengan ulama, tokoh masyarakat dan santri di Pondok Pesantren Al Karimiyah Kabupaten Sumenep, Minggu malam.


Band kawakan Naif tampil pada hari terakhir gelaran Synchronize Fest 2017 dengan menempati panggung Dynamic Stage di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Minggu.

Membuka dengan "Jikalau", band bentukan tahun 1995 itu membangkitkan suasana penonton yang sebagian telah menunggu cukup lama untuk penampilan mereka.


Tim nasional Indonesia U-19 mengalahkan tim nasional Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dalam laga persahabatan, Minggu malam.

Bermain di hadapan 38 ribu lebih pendukungnya, tim tuan rumah tampil menekan pertahanan Thailand sejak wasit Oki Dwi Putra meniupkan peluitnya sebagai tanda babak pertama dimulai.


Dwi Hartanto, mahasiswa doktoral di Technische Universiteit Delft Belanda, mengaku melebih-lebihkan informasi terkait pribadi, kompetensi dan prestasinya selama di Belanda.

"Saya mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya pada semua pihak yang telah dirugikan atas tersebarnya informasi-informasi yang tidak benar terkait dengan pribadi, kompetensi, dan prestasi saya," tulis dia melalui surat klarifikasi dan permohonan maaf yang diterima di Jakarta, Minggu.


Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat secara resmi mencanangkan program Trotoar Kita yang berkaitan dengan pekerjaan penataan trotoar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin. 

Pencanangan itu dilakukan secara langsung oleh Djarot di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI). Penataan trotoar akan dimulai dari Patung Pemuda di Jalan Jenderal Sudirman hingga Patung Kuda Arjuna Wiwaha di Jalan MH Thamrin. 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017