Prancis melenggang ke Piala Dunia 2018

Prancis melenggang ke Piala Dunia 2018

Penyerang tim nasional Prancis Antoine Griezmann. (AFP PHOTO/Valery HACHE)

Jakarta (ANTARA News) - Prancis mengakhiri fase kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan merebut kemenangan 2-1 atas Belarusia yang membawa pasukan Didier Deschamps itu meraih tiket otomatis untuk berlaga di Rusia tahun depan.

Pada laga yang dimainkan di Stade de Frande, Rabu dini hari WIB, juara Piala Dunia 1998 itu menang berkat gol dua penyerang Antoine Griezmann dan Olivier Giroud. Sedangkan Belarusia sempat mencuri satu gol dari aksi Anton Saroka.

Kemenangan ini juga sebagai pembalasan Prancis atas imbang melawan Belarusia pada pertandingan pertama Grup A mereka pada September lalu, sebelum Les Blues juga tampil kurang meyakinkan saat ditahan Luksemburg.

Pada jalannya laga, penyelesaian dingin Antoinne Griezmann membuka keunggulan di menit ke-27 setelah penyerang Atletico Madrid itu menuntaskan umpan Blaise Matuidi.

Skor berubah menjadi 2-0 saat Oliver Giroud mencetak gol dengan meneruskan bola operan dari Griezmann pada menit 33, atau sebelas menit sebelum Belarusia memperkecil ketertinggalan lewat gol Anton Saroka yang mendapatkan umpan dari Yuri Kovalev.

Anton Saroka nyaris memaksakan hasil imbang pada menit 65, beruntung aksi pemain itu tidak berbuah gol sehingga Prancis mengamankan kemenangan 2-1 untuk melenggang ke Rusia, demikian FIFA.

Susunan pemain:

Prancis (4-2-3-1):
Lloris; Sidibe, Varane, Umtiti, Digne; Tolisso, Matuidi; Coman, Griezmann, Lemar; Giroud.

Belarusia (4-3-3): Chernik; Matveichyk, Yanushkevich, Politsevich, Volodko; Dragun, Karnitskiy, Korzun; Kovalev, Saroka, Stasevich.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar