Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden, Jusuf Kalla, dan mantan Perdana Menteri Jepang, Yasuo Fukuda, bertemu dalam jamuan makan malam untuk membicarakan hubungan bilateral kedua negara menjelang peringatan 60 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

"Kita malam ini ada pertemuan, saya undang dia makan malam. Dinner malam ini kita akan bicarakan macam-macam," kata Kalla, di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis.

Dia mengundang Fukuda makan malam di Restoran Roemah Kuliner Metropole, Jakarta Pusat, Kamis malam pukul 19.00 WIB.

Menurut Kalla, Fukuda yang ditunjuk sebagai utusan khusus Jepang untuk Indonesia, membawa serta delegasi ekonomi beranggotakan 20 orang dalam kunjungannya ke Jakarta 26-27 Oktober 2017.

"Ia bawa delegasi besar, ada 20 orang malam ini, delegasi ekonomi," kata Kalla.

Selain itu, Fukuda juga akan menjadi salah satu pembicara "Simposium Peringatan 50 Tahun ASEAN dan 40 Tahun Doktrin Fukuda: Kontribusi Hubungan ASEAN-Jepang" yang diselengggarakan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Jumat (27/10).

Simposium tersebut juga masuk dalam rangkaian acara peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang pada 2018 mendatang. 

Pewarta: Azizah Fitriyanti
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017