Jatinangor (Antara) -- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, BUMN reasuransi Indonesia Re berpartisipasi dalam program "BUMN Hadir di Kampus" di Universitas Padjadjaran, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/10).

Dengan mengusung tema "Membangun Ekonomi Indonesia yang Berkeadilan", acara ini menghadirkan sejumlah narasumber yaitu Guru Besar Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Armida S. Alisjahbana, SE., M.A., Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survey dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo, dan Direktur Utama Indonesia Re,  Frans Y. Sahusilawane.

Ditemui di sela-sela acara, Direktur Utama Indonesia Re Frans Y. Sahusilawane mengatakan, acara ini berperan penting untuk memperkuat semangat Sumpah Pemuda di kalangan generasi muda."Kegiatan ini sangat penting untuk terus menggaungkan semangat Sumpah Pemuda di kalangan mahasiswa, sekaligus untuk memperkenalkan BUMN kepada generasi muda."

Menurutnya, keikutsertaan Indonesia Re dalam ajang "BUMN Hadir di Kampus" sekaligus untuk memberikan pengetahuan mengenai sektor reasuransi yang belum banyak diketahui masyarakat. "Meskipun reasuransi bersifat business-to-business, masyarakat perlu memahaminya karena sektor ini berperan penting bagi pembangunan ekonomi nasional," ujarnya.

Ditemui di kesempatan yang sama Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survey dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo menambahkan, program "BUMN Hadir ke Kampus" jadi kesempatan bagi pihaknya untuk mensosialisasikan kinerja Kementerian BUMN selama tiga tahun terakhir sekaligus untuk memperkenalkan berbagai BUMN. "Kita dorong mahasiswa untuk turut serta berkontribusi bagi negara, salah satunya bisa melalui BUMN," tuturnya.

Selain untuk memperkenalkan BUMN, lanjut Gatot, program ini diharapkan dapat mendukung sinergi BUMN dengan perguruan tinggi. "Selain sinergi antar 118 BUMN, juga sangat penting untuk wujudkan sinergi dengan perguruan tinggi guna mendukung pembangunan ekonomi bangsa secara berkesinambungan," pungkasnya.

Pewarta: Ali Imron Hamid
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017