Arnhem, Belanda (ANTARA News) - PSV Eindhoven berhasil menundukkan Vitesse Arnhem dengan skor 4-2 dalam laga lanjutan pekan ke-10 Liga Belanda yang berlangsung di Stadion GeireDome, Arnhem, Belanda, Minggu.

Kemenangan tersebut memantapkan posisi tim besutan Philipp Cocu di puncak klasemen sementara dengan raihan 27 poin, sementara Vitesse (18) tergelincir ke peringkat keempat, menyusul kemenangan yang diraih PEC Zwolle (21) di laga lain.

Juergen Locadia menjadi bintang utama laga tersebut karena mencetak tiga gol, meski satu di antaranya ke gawang yang salah dan berujung bunuh diri serta angka untuk tim lawan.

Hirving Lozano membuka keunggulan PSV saat laga berjalan selama 18 menit, ketika ia menyelesaikan umpan terobosan kiriman Joshua Brenet dengan tendangan kaki kiri yang menghujam ke sudut kanan bawah gawang.

Di pengujung babak pertama, Locadia mencetak gol pertamanya, namun ke gawang yang salah, mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1 saat kedua tim turun minum.

Empat menit memasuki babak kedua Locadia membayar kesalahannya dengan tendangan kaki kanan keras memanfaatkan bola sodoran Jorrit Hendrix yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang Remko Pasveer dan membuat PSV kembali unggul 2-1.

Locadia lantas menambah keunggulan PSV menjadi 3-1 ketika ia menyelesaikan situasi serangan cepat dengan sepakan kaki kanan menyambut umpan Lozano pada menit 56.

Tiga menit berselang giliran Lozano yang memastikan raihan dwigolnya di laga tersebut dengan sepakan keras jarak dekat selepas situasi tendangan bebas. Gol itu sekaligus membuat PSV memastikan kemenangan 4-1 atas Vitesse di laga tersebut.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Vitterse Arnhem (4-3-3): Remko Pasveer (PG); Fankaty Dabo, Guram Kashia (Luc Castaignos), Matt Miazga, Alexander Buettner; Thomas Bruns, Thulani Serero (Mason Mount), Navarone Foor; Milot Rashica, Tim Matavz, Bryan Linssen
Pelatih: Henk Fraser

PSV Eindhoven (4-3-3): Jeroen Zoet (PG); Santiago Arias, Daniel Schwaab, Nicolas Isimat-Mirin, Joshua Brenet; Marco van Ginkel, Gaston Pereiro (Derrick Luckassen), Jorrit Hendrix; Juergen Locadia, Luuk de Jong (Steven Bergwijn), Hirving Lozano
Pelatih: Phillip Cocu.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017