Washington (ANTARA News) - Ryan Armour memenangi Tur PGA untuk pertamakali setelah pada permainan putaran keempat mencatat 68 pukulan atau empat di bawah par untuk memimpin lima pukulan di Sanderson Farms Championship di Mississippi, Minggu waktu setempat.

Kemenangan itu terjadi selama karir ke-105 dia di tur. "Saya menangis, saya tidak sedang berbohong," kata Armour setelah menyelesaikan empat putaran permainan dengan membukukan total 269 pukulan atau 19 di bawah par.

Sementara itu Chesson Hadley harus puas berada di posisi kedua dengan 274 pukulan setelah pada permainan putaran keempat dia mencatat skor 68, disusul pegolf AS Jonathan Randolph yang terpaut dua pukulan setelah mencatat 67 pukulan termasuk tujuh birdie yang dia buat pada permainan sembilan lubang pertama.

Armour yang memimpin lima pukulan saat memasuki permainan putaran keempat atau terakhir, sempat goyah dengan mencetak enam birdie dan dua birdie.

"Sedikit menegangkan," kata Armour.

"Saya sungguh tidak pernah gagal satu pukulan hingga lubang sembilan dan bahkan membuat sebuah bogey, tapi dua putt di lubang ke-10 cukup besar," katanya.

Tiga birdie yang dicetak dia pada tujuh lubang pertama cukup mendorong Armour sebelum dia terkena bogey di lubang kesembilan.

Namun hasil par di lubang ke-10 dan kemudian mencetak birdie pada 11 dan 14 sebelum terkena bogey lainnya di 16, satu birdie di 17 dan satu par di lubang terakhir cukup untuk memberi kemenangan.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017