counter

400 pelajar ikuti jelajah Kapal Kepahlawanan

400 pelajar ikuti jelajah Kapal Kepahlawanan

Sejumlah peserta menaiki KRI dr Soeharso-990 untuk mengikuti Jelajah Kapal Kepahlawanan di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jawa Timur, Senin (30/10/2017). Jelajah Kapal Kepahlawanan yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial bekerja sama dengan TNI AL tersebut diikuti oleh 400 peserta dari pelajar SMA sederajat, santri dan relawan. Kegiatan yang berlangsung pada 30 Oktober-1 November 2017 itu guna menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan dan kemaritiman. (ANTARA FOTO/Moch Asim)

Surabaya (ANTARA News) - Sebanyak 400 peserta terdiri dari pelajar SMA sederajat, santri dan relawan mengikuti Jelajah Kapal Kepahlawanan dalam rangkaian Hari Pahlawan 2017.

Para peserta dilepas oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Harry Soeratin di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya, Senin.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Sekjen selaku inspektur upacara kepada dua perwakilan peserta.

Mereka akan menjelajah perairan Madura dengan KRI dr Soeharso 990 selama tiga hari dua malam. Kapal akan lego jangkar di perairan Suramadu.

Selama penjelajahan, para peserta akan dibekali pengetahuan tentang kepahlawanan maritim serta berbagai kegiatan untuk mengakrabkan para peserta seperti senam pagi dan pemutaran film.

Pada hari kedua yaitu Selasa (31/10), akan dilaksanakan bakti sosial di Kecamatan Kamal di Bangkalan, Madura.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa direncanakan akan menutup kegiatan Jelajah Kapal Kepahlawanan sekaligus menyematkan penghargaan pada upacara penutupan, Rabu (1/11) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan Kementerian Sosial bekerja sama dengan TNI AL tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan kepada para pahlawan.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar