Banda Aceh (ANTARA News) - MPR mendorong pembangunan sarana untuk melengkapi Tempat Pelelangan Ikan Lampulo di Banda Aceh agar hasil nelayan setempat lebih optimal.

Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam kunjungan ke Banda Aceh, Senin, menyempatkan mengunjungi Tempat Pelangan Ikan (TPI) Lampulo dan menerima berbagai aspirasi dari nelayan. Nelayan mengerumuni Zulkifli Hasan untuk menyampaikan aspirasi.

Para nelayan menyambut antusias kedatangan Zulkifli Hasan yang meninjau sarana di TPI. Zul menyalami para nelayan dan menerima informasi mengenai perkembangan hasil tangkapan nelayan.

Nelayan menyampaikan bahwa pendaratan ikan TPI ini sering mengalami pendangkalan sehingga kadang menyulitkan bongkar-muat hasil laut. Karena itu lokasi pendaratan harus sering dikeruk.

Nelayan juga mengharapkan adanya bangunan tambahan di TPI itu. Bangunan tambahan itu digunakan untuk menempatkan ikan yang baru diangkat dari kapal agar tidak terkena panas dan hujan. Jika terkena panas dan hujan ikan akan cepat busuk. Karena itu nelayan berharap segera dibangun bangunan pendukung pelelangan ikan.

Zulkifli menanggapi aspirasi para nelayan dengan segera menyampaikannya ke anggota Fraksi PAN DPR. "Saya segera sampaikan ke anggota Fraksi PAN yang di Komisi 4," katanya.

Zulkifli yang juga Ketua Umum DPP PAN mengemukakan, PAN memberi perhatian besar kepada perbaikan dan peningkatan kesejahteraan nelayan.

Pewarta: Sri Muryono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017