Manado (ANTARA News) - Kementerian Pertanian (Kementan) RI, memberikan bantuan enam unit traktor roda empat kepada Pemerintah Kota Manado, untuk digunakan oleh brigade pertanian setempat.

"Traktor roda empat sudah kami terima, dalam penguasaan pemerintah untuk dimanfaatkan oleh brigade pertanian, membuka lahan pertanian yang baru," kata Kepala Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Manado, Nolfie Talumewo, di Manado, Selasa.

Menurut Talumewo, bantuan traktor dari Kementan tersebut, bernilai Rp2,7 miliar, dengan perincian harga masing-masing sekitar Rp450 juta, sebagai pemenuhan janji Mentan saat rapat koordinasi di Makassar pertengahan tahun ini.

Dia mengatakan, bantuan traktor roda empat, memang diperuntukan bagi brigade pertanian, supaya bisa membuka kawasan baru yang sama sekali belum tersentuh.

"Alat tersebut, sudah pasti dimanfaatkan dengan baik, karena brigado pertanian Manado, punya pekerjaan rumah banyak yang harus diselesaikan," katanya.

Bantuan tersebut, kata Talumewo, baru diberikan kembali kepada kota Manado, setelah selama 11 tahun sama sekali tidak diberikan dengan beberapa alasan.

Sebab itu, dia mengatakan, berterima kasih atas perhatian pemerintah khusus Kementan kepada pengembangan pertanian kota Manado, sebab masih banyak sekali lahan Manado yang belum ditinggali dan tak digunakan sehingga harus diberdayakan oleh pemerintah.

Pewarta: Joyce Bukarakombang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017