Masyarakat Bekasi miliki rujukan baru pengobatan jantung

Masyarakat Bekasi miliki rujukan baru pengobatan jantung

Arsip: Pengunjung melihat produk boneka peraga pendeteksi penyakit jantung yang ditampilkan dalam Pameran Peralatan Medis di Gedung Rumpun Ilmu Kesehatan Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Jakarta (ANTARA News) - Masyarakat di wilayah Bekasi Jawa Barat memiliki rujukan baru jika ingin mendapatkan pengobatan penyakit jantung karena Rumah Sakit Awal Bros Bekasi Timur yang memiliki klinik kardiovaskular, yakni sebagai fasilitas untuk penanganan dini pasien jantung.

CEO Rumah Sakit Awal Bros dr Ferdy Tiwow menyampaikan penyakit jantung masih menjadi momok bagi masyarakat perkotaan, termasuk di wilayah Bekasi. Kondisi ini merupakan konsekuensi yang diperoleh dari perubahan pola hidup masyarakat perkotaan yang cenderung tidak dijaga dengan baik.

"Penanganan tidak bisa telat dan harus segera, karenanya kami hadir di wilayah Bekasi Timur untuk menjadi rumah sakit tujuan penanganan pasien penyakit jantung. Masyarakat perkotaan kerap terserang dengan pola hidup tidak teratur seperti makan tidak teratur, kurang istirahat, dan jarang berolahraga," jelas Ferdy di Bekasi, Senin.

Menurut Ferdy, pada penanganan penyakit jantung, RS Awal Bros Bekasi Timur saat ini masih melayani pemasangan ring pada pasien penyakit jantung, setelah sebelumnya pasien telah diberikan rujukan di rumah sakit lainnya.

Dia mengatakan bahwa rumah sakit itu kedepannya akan memberikan pelayanan yang lengkap dalam memberikan pengobatan kepada pasien yang terkena serangan jantung.

Ferdy melanjutkan, tercatat di setiap bulannya sekitar 120 pasien penderita penyakit jantung yang menjalani operasi pemasangan ring di rumah sakit Awal Bros Bekasi Barat.

"Selain siap melayani pasien penyakit jantung yang akan menjalani pemasangan ring, pihaknya juga tengah bersiap melayani operasi bypass. Namun layanan bypass baru diterapkan di RS Awal Bros Bekasi Barat, sedangkan RS Awal Bros Bekasi Timur akan melayani pemasangan ring dulu sementara ini," katanya.

Rumah sakit yang baru diresmikan oleh Walikota Bekasi Rahmat Efendi pada Rabu (1/11) ini memiliki 8 lantai yang memberikan layanan kesehatan bukan hanya khusus penyakit jantung tapi juga salah satunya layanan kesehatan ibu dan anak.

RS Awal Bros Bekasi Timur berada di Jalan Joyomartono, Kacamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi akan melengkapi keberadaan rumah sakit yang telah ada sebelumnya di wilayah Bekasi Barat.

COO RS Awal Bros Leona Karnali menyebutkan RS Awal Bros Bekasi Timur dilengkapi dengan Multi Slice CT Scan 128 slice yang berfungsi sebagai alat deteksi bagian dalam tubuh termasuk jantung.

Apalagi, kata Ferdy, RS Awal Bros khusus mengembangkan bidang jantung agar pasien jantung dapat segera ditangani, dapat menjalankan kateterisasi jantung dan juga intervensi jantung koroner (PCI) tanpa harus keluar negeri.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar