Hong Kong (ANTARA News) -  Fabio Cannavaro kembali ditunjuk menjadi pelatih kepala klub juara Liga China tujuh kali Guangzhou Evergrande, demikian diumumkan pihak klub pada Kamis.

Pria asal Italia itu menggantikan Luiz Felipe Scolari, yang hengkang setelah kontraknya habis seusai memimpin Guangzhou memenangi tiga gelar Liga China terakhir dan mahkota Liga Champions Asia 2015.

"Karena kebutuhan-kebutuhan perkembangan strategis klub dan, setelah melalui riset, kami memutuskan untuk menunjuk Fabio Cannavaro sebagai pelatih kepala," kata klub melalui akun sosial media resmi mereka.

Cannavaro kembali ke klub itu setelah mengabdi tujuh bulan dengan Guangzhou ketika ia mengambil alih tim dari Marcello Lippi pada akhir 2014. Ia kemudian dipecat pada Juni setahun kemudian dan digantikan Scolari.

Mantan pemain belakang berusia 44 tahun yang pernah membawa negaranya menjuarai Piala Dunia itu sedang membangun ulang karier kepelatihannya, mengarsiteki Al Nassr di Arab Saudi sebelum kembali ke China untuk memimpin Tianjin Quanjian meraih gelar divisi kedua pada 2016.

Cannavaro memimpin Tianjin ke peringkat ketiga pada musim Liga China yang baru usai, membawa mereka ke Liga Champions Asia untuk pertama kalinya sebelum mengundurkan diri pada awal pekan.

(H-RF/I015)

Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2017