Jakarta (ANTARA News) - YouTube FanFest 2017, ajang yang mempertemukan para kreator lokal di YouTube dengan para penggemar, digelar lebih meriah tahun ini.

Lebih dari 20 bintang YouTube Indonesia dan luar negeri akan berkumpul di panggung untuk menemui para penonton yang biasa melihat mereka dari layar handphone atau komputer.

YouTube FanFest 2017 berlangsung selama 10-12 November 2017 di Sheraton Grand Ballroom dan Atrium Mall Gandaria City, Jakarta.

Acara yang sudah diadakan ketiga kali ini menghadirkan bintang dunia seperti 1 Million Dance Studio, Matt Steffanina, Ranz Kyle dan Niana Guerrero.

"Jakarta panas sekali," Niana mengungkapkan kesannya terhadap Indonesia dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Selain itu, hadir pula para kreator lokal seperti Raditya Dika, Weird Genius, SkinnyIndonesian24, Ria Ricis, Young Lex, Agung Hapsah, Arief Muhamad & Tiara Pangestika, Aulion, Bayu Skak, Eka Gustiwana, Gamelawan, Gen Halilintar dan Hanin Dhiya.

Musisi ternama seperti Tulus, Virgoun, Armada, Kunto Aji dan Anji juga turut memeriahkan panggung YouTube FanFest.

Para pembuat konten di YouTube itu akan memamerkan keahliannya masing-masing di panggung.

Matt Steffanina akan membawakan tarian bersama para penari dari Jakarta, juga memberi tutorial tari pada penonton YouTube FanFest 2017 agar mereka bisa bersenang-senang bersama.

Gamelawan akan membawakan lagu-lagu berbahasa Jawa lengkap dengan alat musik tradisional yang menjadi ciri khasnya, sedangkan Ria Ricis didapuk menjadi pembawa acara dari acara malam ini.

Selain YouTube FanFest, ada pula YouTube Festival selama tiga hari di Atrium Gandaria City Mall yang gratis dan terbuka untuk umum. Di sana, para kreator lokal mendapat kesempatan untuk memamerkan bakatnya serta berbincang-bincang dengan penggemar.



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017