Konser Joey Alexander akan hadirkan nuansa Indonesia

Konser Joey Alexander akan hadirkan nuansa Indonesia

Dokumentasi pianis Joey Alexander saat beraksi pada konser bertajuk Joey Alexander Live in Concert, di JIExpo, Jakarta, Minggu (22/5/2016). Konser perdana nominator termuda Grammy Award 2016, di Jakarta, itu tampil berkolaborasi dengan musisi jazz legendaris internasional, di antaranya Jeff Tain Watts dan Dan Chmielinski. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

Jakarta (ANTARA News) - Dua konser yang akan dilakoni oleh pianis muda Indonesia, Joey Alexander, di Kementerian Pariwisata dan ICE BSD, Tangerang, Banten, pada 11 dan 12 November 2017 akan menampilkan beberapa cita rasa khas Indonesia.

Karakteristik itu di antaranya akan hadir dalam bentuk dekorasi dan makanan Indonesia yang akan disuguhkan pada showcase di Kemenpar, Sabtu malam yang akan dihadiri duta besar dari beberapa negara, tokoh, dan para menteri.

Menurut co-Produser konser dari ITB80, Teguh Trianung, hal ini untuk ikut mempromosikan Indonesia di mata dunia, karena Joey juga adalah salah satu anak bangsa yang mampu memberikan prestasi seperti nominasi di Grammy Award 2016 dan 2017.

"Selain mempromosikan Joey juga pariwisata Indonesia. Pokoknya keseluruhan konser ini akan bercita rasa Indonesia," kata Teguh Jakarta, Sabtu.

Menurut dia kaitan dengan pariwisata juga sejalan dengan fokus ITB80 yang memang senang pada wisata dan kebudayaan. "Ketika ada tawaran dari mas Irsan (produser konser Joey) untuk menggarap ini tentu senang sekali," kata dia.

Adji Rukmantara yang juga dari ITB80 mengatakan persiapan konser ini sejak pertama kali dihubungi Irsan adalah empat bulan lalu.

Gelaran acara ini pun merupakan tantangan besar bagi ITB80, sekaligus memberi pengalaman baru buat kelompok alumni itu. "Joey itu bisa dibilang sudah jadi ikonnya Indonesia juga, jadi pas kami ditawari, ini tantangan besar," kata dia.

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar