Borneo bungkam Arema 3-2

Borneo bungkam Arema 3-2

Pusamania Borneo FC

Samarinda (ANTARA News) - Kesebelasan Borneo FC berhasil memenuhi ambisinya untuk menutup laga kompetisi Liga 1 2017 dengan kemenangan, saat menjamu Arema FC di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (11/11).

Tim berjuluk "Pesut Etam" itu berhasil mengguli Arema FC dengan skor tipis 3-2.

Tiga gol skuad besutan Iwan Setiawan dicetak oleh Asli Akbar pada menit 15, Lerbi Eliandri Pong Babu pada menit 35 melalui eksekusi pinalti dan Diego Michiel pada menit 55`

Sementara gol balasan tim berjuluk Singo Edan diciptakan Elloco Gonzales melalui eksekusi pinalti pada menit 38 dan Didik Setiawan pada menit 75.

Pada laga tersebut kedua tim bertanding dalam tempo sedang, meskipun sejumlah peluang bisa diciptakan oleh kedua kesebelasan.

Di awal babak pertama Tuan rumah berhasil unggul melalui gol sundulan Asli Akbar memanfaatkan umpan terukur Terens Puhiri.

Penyerang lokal Borneo FC lerbi Eliandri tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk menggandakan skor, ketika wasit memberikan hadiah pinalti kepada tim tuan rumah.

Namun, hadiah pinalti terasa adil karena tak berselang lama tim Arema juga mendapatkan hadiah pinalti ketika pemain belakang Borneo Yamashita dinilai menahan bola dengan tangan di kotak enam belas.

Penyerang naturalisasai Arema FC Cristian Gonzales mampu mengemban tugas sebagai algojo, sekaligus memperkecil skor 2-1 hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah berupaya memperlebar jarak keunggulan dengan tampil lebih agresif menekan pertahanan Arema FC.

Melalui skema serangan balik, Diego Michiels mampu memanfatkan kesalahan penjaga gawang muda Arema Utam Rusdiana, saat mencoba menghalau bola umpan dari Patrick Wangai.

Dengan tenang Diego Michel yang sudah berdiri bebas di depan gawang Arema menambah koleksi gol tim tuan rumah.

Tim Arema baru bisa memperkecil skor, melalui pemain pengganti Didik Setiawan di pertengahan babak kedua.

Tambahan tiga poin makin menguatkan posisi Borneo finish di peringkat ke-8 dengan nilai 52. Sementara tim Singo Edan harus puas menduduki peringkat ke-9 dengan nilai 49.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar