Manado (ANTARA News) - Gabriella Mandolang dinobatkan sebagai "Putri Kemilau Sulawesi 2017" menyisihkan enam kontestan lainnya dari beberapa provinsi.

"Gabriella Mandolang adalah Putri Bunga Nusantara 2017, dia tampil baik dan konsisten," kata Wakil Wali Kota Tomohon Syerly A Sompotan di Tomohon, Senin.

Ajang itu, lanjut Wawali, dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu (12/11) dan diikuti provinsi dan kabupaten/kota di pulau Sulawesi.

"Salah satu juri menyebutkan dari mulai awal penilaian Gabriella sudah menunjukkan kecerdasan dalam hal menjawab semua pertanyaan yang diajukan dalam dua bahasa," katanya.

Prestasi ini, lanjut dia, merupakan nilai tambah dan akan mengangkat nama Kota Tomohon menjadi semakin dikenal di Nusantara.

"Kota Tomohon memiliki potensi wisata yang tak kalah menariknya bila dibandingkan dengan daerah lainnya. Kuncinya adalah memerlukan promosi," ujarnya.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman memberikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi yang dicapai utusan Kota Tomohon Gabriella Mandolang.

"Hal ini menjadi bagian yang sangat penting dalam promosi pariwisata Kota Tomohon ke tingkat nasional," ujarnya.

Kegiatan itu dibuka Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti, dan Kota Tomohon juga memperkenalkan beragam potensi seperti kerajinan daerah, sumberdaya alam, dan wisata.

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017