Kepala Staf TNI AL pimpin serah terima delapan jabatan strategis TNI AL

Kepala Staf TNI AL pimpin serah terima delapan jabatan strategis TNI AL

KSAL, Laksamana TNI Ade Supandi

Jakarta (ANTARA News) - Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Ade Supandi, memimpin upacara serah terima delapan jabatan strategis TNI AL, di dermaga Komando Armada Indonesia Kawasan Timur TNI AL, Surabaya, Selasa. 

Dinas Penerangan TNI AL dalam keterangan persnya, di Jakarta, Selasa, menyatakan, para pemimpin TNI AL yang jabatannya diserahterimakan itu adalah Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut, yang ini diserahkan kepada Laksamana Muda TNI Darwanto dari Laksamana Muda TNI IG Putu Wijamahaadi. 

Juga Panglima Komando Armada Indonesia Kawasan Timur TNI AL, dari Laksamana Muda TNI Darwanto kepada Laksamana Pertama TNI Didik Setiyono, Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI AL, dari Laksamana Muda TNI Aru S Sucahyo kepada Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto, serta Komandan Pusat Penerbangan TNI AL, dari Laksamana Pertama Manahan Simorangkir kepada Kolonel Pelaut Dwika Setiawan. 

“Serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika pembinaan organisasi secara menyeluruh dan saling terkait, oleh karena itu pergantian personel pada jabatan strategis merupakan sebuah kebutuhan untuk menghasilkan kinerja organisasi yang lebih optimal,” kata Supandi.

“Tidak dapat kita pungkiri bahwa tantangan tugas TNI AL dari waktu ke waktu semakin kompleks dan berubah secara dinamis, sehingga peningkatan kinerja dan kualitas organisasi merupakan suatu hal yang harus dilakukan,” kata dia.

“Untuk itu, kita terus berupaya melakukan perubahan secara positif melalui kerja cerdas yang terarah, terukur dan bertanggung jawab dengan bekerja keras dan senantiasa adaptif terhadap situasi dan kebutuhan organisasi,” kata dia.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar