New Delhi (ANTARA News) - Sedikitnya lima orang tewas dalam tabrakan antara bus penumpang dan sebuah mobil di negara bagian Uttar Pradesh, India utara, kata polisi, Kamis.


Kecelakaan itu terjadi di distrik Saharanpur, lebih dari 500 kilometer dari ibukota negara Lucknow.


"Dampak tabrakan itu sedemikian rupa sehingga lima penumpang mobil tewas di tempat. Beberapa penumpang yang terluka di bus tersebut telah dirawat di sebuah rumah sakit setempat," kata seorang pejabat polisi.


Saksi mata mengatakan kepada polisi bahwa bus tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dan pengemudi kehilangan kendali atas kendaraan tersebut, menyebabkan tabrakan langsung dengan mobil yang datang dari arah yang berlawanan.


"Penyelidikan diperintahkan atas insiden tersebut, sopir bus melarikan diri dari tempat itu dan sebuah perburuan dilakukan untuk melacaknya, dia akan dimintai pertanggungjawaban untuk kecelakaan dan lalai mengemudi,” kata pejabat tersebut.


India memiliki jumlah kematian di jalan terbanyak di dunia. Kecelakaan lalu lintas terjadi terutama karena kelalaian pengemudi atau buruknya kondisi kendaraan dan jalan.

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017