Jakarta (ANTARA News) - Chelsea naik ke posisi dua klasemen sementara untuk mengancam Manchester United setelah The Blues mempermalukan West Bromwich Albion 4-0 pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-12 di Stadion The Hawthorns, Sabtu.

Chelsea yang telah mengumpulkan 25 poin berada di posisi kedua, unggul dua angka dari Manchester United yang saat ini masih berlaga melawan Newcastle United. Jika United gagal meraih kemenangan, maka posisi kedua klasemen dipastikan direbut Chelsea pada pekan ini.

Posisi puncak klasemen masih dipegang Manchester City dengan perolehan 34 poin, sedangkan kekalahan ini menyebabkan West Brom turun ke posisi 17 karena hanya mengumpulkan 10 poin dari 12 laga.

The Blues memimpin 1-0 pada menit 17 berkat gol Alvaro Morata yang meneruskan bola liar hasil sepakan Eden Hazard yang tidak ditangkap sempurna oleh kiper West Brom pada menit 17.

Umpan tarik Morata berhasil dimaksimalkan Hazard menjadi gol dengan menggocek penjaga gawang setelah penyerang Belgia itu lolos dari jebakan offside pada menit 23.

Bermula dari tendangan bebas Cesc Fabregas, Marcos Alonso mencetak gol ketiga Chelsea lewat sepakan voli yang mengantar bola meluncur deras ke gawang Ben Foster pada menit 38.

Hazard menutup pesta kemenangan 4-0 untuk tim juara bertahan itu setelah menerima umpan Fabregas. Ia pun lolos dari jebakan offside lalu melewati pemain bertahan untuk menceploskan bola ke gawang tim tuan rumah pada menit 62. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

West Brom:
Foster; McAuley, Hegazi, Evans; Phillips, Krychowiak, Barry, Livermore, Gibbs; Rondon, Rodriguez.

Chelsea: Courtois; Christensen, Cahill, Azpilicueta; Zappacosta, Kante, Fabregas, Bakayoko, Alonso; Hazard, Morata.


Pewarta: Alviansyah Indra WP
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017