SHARJAH, Uni Emirat Arab--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Pameran Buku Internasional Sharjah (SIBF) ke-36 berakhir, dengan menarik 2,38 juta pengunjung selama 11 hari. Pameran buku terbesar ketiga dunia tersebut menampilkan lebih dari 2.600 event budaya, 400 penulis dan intelektual, serta 1.690 peserta dari 60 negara, yang memamerkan 1,5 juta judul buku.

Lihat rilis pers multimedia selengkapnya di sini: http://www.businesswire.com/news/home/20171115006587/en/

Sejumlah besar buku telah terjual senilai USD 56.083.417 (AED 206 juta) - naik 17 persen dibandingkan tahun 2016. Baik jumlah pengunjung maupun penjualan buku pada SIBF 2017 merupakan yang tertinggi dalam sejarah pameran tersebut selama 35 tahun.

Pada Professional Programme, event pendahulu tahunan pameran ini yang merupakan salah satu platform jejaring terpenting bagi penerbit di wilayah ini, sebanyak 2.800 kesepakatan antara 405 penerbit dan profesional untuk membeli dan menjual hak cipta telah diteken. Tagar '#SIBF2017' yang digunakan menjelang dan selama pameran itu menjangkau 139 negara dan tersiar di media sosial sebanyak lebih dari 1,3 miliar dalam bahasa Inggris dan Arab, yang membuktikan keunggulan global SIBF.

Pameran kali ini diikuti oleh Inggris sebagai 'Guest of Honour,' kerjasama budaya yang menampilkan nama-nama seperti Alexandra Shulman, mantan editor-in-chief British Vogue, penulis biografi kerajaan Inggris Claudia Joseph, wartawan Inggris, Sarfraz Manzoor, novelis ternama Neel Mukherjee, dan Jacks Thomas, Direktur London Book Fair.

Pameran itu mengumpulkan tokoh-tokoh budaya dan sastra terkemuka Arab, di antaranya aktor internasional Suriah Ghassan Masoud, penulis asal Arab Saudi Abdo Khal, novelis asal Aljazair Waciny Laredj, penyair sekaligus novelis asal Palestina Ibrahim Nasrallah, dan novelis asal Yordania Jamal Naji.

Tokoh-tokoh ternama dari luar Arab di pameran tersebut di antaranya mantan pemain kriket Pakistan Wasim Akram, penulis buku fiksi anak dan dewasa muda Amerika Peter Lerangis, penulis sekaligus novelis asal Amerika Victoria Christopher, penulis asal Perancis Julien Columeau, novelis asal India Manu Joseph, dan lain-lain.

SIBF tahun ini digelar dengan tema 'A World in My Book' yang menunjukkan visi nilai buku Sharjah sebagai sumber utama pengetahuan, sekaligus titik masuk ke berbagai budaya dan alam di dunia.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20171115006587/en/

Kontak
National Network Communications (NNC)
Fadia Daouk
Mob: +971 52 617 2111

Sumber: Sharjah

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.



Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017