Jakarta (ANTARA News) - Burnley memiliki reputasi sulit dikalahkan di kandang sendiri sehingga Arsenal tidak akan bisa maju menyerang di Turf Moor Sabtu esok, kata bek Matt Lowton seperti dikutip Reuters.

Burnley, yang kalah enam kali di kandang musim lalu, hanya kemasukan dua gol di kandang sendiri selama musim ini dan mencatat tiga kemenangan, dua seri dan sekali kalah pada semua laga kandangnya sejauh ini.

Mengoleksi poin yang sama dengan Arsenal yang berperingkat enam, Burnley akan masuk gelanggang dengan keyakinan bisa memetik poin, kata Lowton.

"Kami akan berusaha mengembalikan fear factor ke sini dan kami sudah memenangi dua laga terakhir dengan clean sheet (tanpa kebobolan)," kata Lowton. "Ini akan menjadi peluang besar lainnya bagi kami untuk mendapatkan lagi tiga poin."

Burnley sudah tiga kali menang berturut-turut. Lowton menyebut rahasia sukses klubnya sejak promosi ke liga utama pada 2016 adalah manajer Sean Dyche yang beberapa pekan terakhir ini dikabarkan akan meninggalkan Turf Moor.

"Dia bagian terbesar dari klub," kata pemain berusia 28 tahun itu.


Pewarta: Antara
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017