Jakarta (ANTARA News) - Atletico Madrid berpesta gol saat mengalahkan tim papan tengah Levante dengan skor telak 5-0 pada pertandingan Liga Spanyol pekan ke-13 di Stadion Ciudad de Valencia, Minggu dini hari waktu Indonesia.

Kemenangan dengan skor besar itu menjadi jawaban atas kritik kepada skuat Diego Simeone yang dinilai kurang tajam dalam mencetak gol. Jumlah gol yang dicpitakan Atletico (21 gol) memang jauh tertinggal dari Barcelona dan Valencia yang masing-masing membuat 33 dan 32 gol.

Kendati demikian, Atletico berhasil naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi 27 gol, menyamai poin Real Madrid yang duduk di peringkat empat. Sedangkan Levante anjlok ke posisi 13 dengan 15 poin.

Pada jalannya laga, Atletico memimpin 1-0 berkat gol bunuh diri Rober Suarez yang salah mengantisipasi bola dari Kevin Gameiro yang mengirimkan umpan terobosan setelah menerima bola dari Savic pada menit 5.

Atletico menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah Kevin Gameiro mencetak gol setelah memaksimalkan bola liar hasil sepakan Angel Correa pada menit 29.

Kevin Gameiro pun memperlebar keunggulan Atletico setelah mencetak gol keduanya dari umpan Antoinne Griezmann pada menit 59. Gameiro juga yang menjadi aktor atas gol Griezmann yang membawa pasukan Diego Simeone itu unggul 4-0 pada menit 65.

Antoine Griezmann akhirnya menyegel kemenangan 5-0 Atletico atas Levante setelah penyerang timnas Prancis itu menuntaskan sepakan Gameiro.

Gol itu tercipta melalui serangan balik saat Gameiro melepaskan tembakan keras yang hanya mampu ditepis kiper Levante. Bola kemudian kembali ke lapangan dan jatuh di kaki Griezmann yang langsung melepaskan sepakan keras, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Levante (4-2-3-1):
Oier Olazabal, Shaquell Moore, Chema, Rober Suarez, Tono, Cheick Doukoure, Jose Campana, Jason, Enis Bardhi, Jose Morales, Enes Unal

Atletico (4-4-2): Jan Oblak, Filipe Luis, Diego Godin, Stefan Savic, Thomas, Angel Correa, Koke, Gabi, Saul Niguez, Antoine Griezmann, Kevin Gameiro.


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017