Beijing (ANTARA News) - Asosiasi Sepak Bola China mengungkapkan, Minggu (26/11), bahwa tim U-20 negara tersebut akan pulang dari Jerman setelah menangguhkan tur mereka tanpa batas waktu yang ditentukan menyusul unjuk rasa para aktivis yang membentangkan bendera Tibet saat pertandingan berlangsung.

Tim U-20 China semula dijadwalkan akan meladeni serangkaian pertandingan persahabatan melawan tim-tim divisi dua liga Jerman hingga Mei sebagai upaya meningkatkan peluang China di Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, program tersebut menimbulkan kontroversi dan menjadi masalah diplomatik bagi Berlin dan Beijing menyusul unjuk rasa prokemerdekaan Tibet dalam pertandingan di Mainz pada 18 November.

AFP melaporkan, Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) menyatakan pada pekan lalu bahwa tim U-20 China tidak akan tampil dalam tiga pertandingan yang dijadwalkan digelar menjelang akhir tahun ini.

Kemudian pada Minggu, Asosiasi Sepak Bola China (CFA) mengatakan: "Kami sudah memutuskan untuk menghentikan sementara program U-20 dan tim sudah dipersiapkan untuk pulang."  (ab/)




Pewarta: Antara
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017