London (ANTARA News) - Manajer Mauricio Pochettino mengeluhkan penampilan ceroboh timnya di babak pertama ketika laju catatan buruk Tottenham Hotspur berlanjut dengan kekalahan 2-1 di markas Leicester City di Liga Inggris pada Selasa malam atau Rabu dini hari waktu Indonesia,

Leicester memimpin 2-0 pada babak pertama berkat gol-gol Jamie Vardy dan Riyad Mahrez, ketika Tottenham kesulitan tampil tenang sepanjang pertandingan dan kerap berada di bawah ancaman pada fase awal pertandingan.

Setelah Spurs menyia-nyiakan sejumlah peluang bagus, Harry Kane mencetak satu gol balasan pada menit ke-79 namun tim tamu tidak mampu menghindari kekalahan ketiga dari lima pertandingan liga menyusul penampilan buruk yang kembali diperlihatkan.

"Di Liga Inggris jika Anda tidak bertarung Anda akan kesulitan, dan penampilan kami merupakan contoh yang jelas tentang hal itu di mana pada babak pertama kami tertinggal 0-2," kata Pochettino kepada para pewarta.

"Menurut saya di sepak bola, pertama-tama Anda harus bersaing, bertarung, dan fokus, dan kemudian tentu saja kualitas akan datang. Namun Leicester memperlihatkan lebih dari pada kami dan siap untuk bertarung."

"Sulit untuk menganalisa pertandingan karena kami mengawalinya dengan begitu ceroboh. Penampilan kami pada babak pertama sangat mengecewakan kami."

Kekalahan ini membuat Tottenham tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen liga Manchester City di peringkat kelima, dan klub London utara ini dapat terpuruk lebih dalam di klasemen setelah pertandingan-pertandingan Rabu.

Leicester mencatatkan kemenangan kedua mereka di liga di bawah asuhan manajer Claude Puel, yang ditunjuk menjadi manajer pada akhir bulan lalu, untuk naik ke peringkat kesembilan di klasemen dan pria Prancis itu optimisis mengenai masa depan timnya.

"Ini merupakan kemenangan besar dengan kualitas. Ini merupakan pertandingan fantastis untuk kami," kata Puel. "Gol-gol dari Jamie dan Riyad begitu fantastis dan ini luar biasa untuk masa yang akan datang."

"Ini merupakan pertandingan yang sangat bagus dan penting untuk meneruskan kerja keras ini di atas lapangan pada sesi-sesi latihan. Ini hanya satu pertandingan namun ini menjanjikan."

Tottenham akan melawat ke markas Watford pada Sabtu sedangkan Leicester menjamu Burnley.

(H-RF/A020)

Pewarta: Antara
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2017