Kami akan menghabiskan banyak waktu untuk merencanakan persiapan Piala Dunia kali ini."
Moskow (ANTARA News) - Pelatih tim nasional sepak bola Prancis, Didier Deschamps, menyatakan timnya harus memenangi fase grup Piala Dunia 2018 menyusul hasil undian yang menempatkan juara dunia 1998 itu tergabung dalam grup C bersama Australia, Peru dan Denmark.

"Saya akan memberikan jawaban klasik: Ini bisa saja lebih buruk," kata Deschamps, yang menjadi kapten tim saat merebut juara pada 19 tahun lalu di Prancis, dilansir AFP, Jumat waktu setempat (1/12).

Ia menimpali, "Apapun grupnya, Prancis harus lolos ke babak sistem gugur dan harus menyelesaikan fase grup lebih awal. Itu akan menjadi tujuan kami."

Timnas Prancis kemungkinan akan menerapkan pola permainan menyerang karena memiliki sederet pemain bertalenta seperti Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

Les Blues akan memulai Piala Dunia 2018 melawan Australia di Kazan pada 16 Juni, sebelum pertandingan melawan Peru di Yekaterinburg pada 21 Juni dan Denmark di Stadion Luzhniki Moskow lima hari kemudian.

"Hal yang umum dari ketiga tim ini adalah mereka semua sampai ke Piala Dunia melalui fase playoff, seperti yang kami lakukan di tahun 2014," ujar Deschamps menambahkan.

Ia menambahkan, "Kami akan menghabiskan banyak waktu untuk merencanakan persiapan Piala Dunia kali ini."


Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017