Jakarta (ANTARA News) - Atletico Madrid bangkit dari ketertinggalan di babak pertama untuk mengamankan kemenangan 2-1 atas Real Sociedad pada pertandingan Liga Spanyol pekan ke-14 di Stadion  Wanda Metropolitano, Sabtu (2/12).

Dua gol kemenangan Atletico Madrid diciptakan Filipe Luis dan Antoine Griezmann, setelah Sociedad unggul sementara dari sepakan penalti Willian Jose pada babak pertama.

Tambahan tiga poin ini menjaga posisi Atletico Madrid di peringkat tiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan perolehan 30 poin, sedangkan Sociedad tertahan di posisi tujuh dengan 19 poin.

Pada jalannya laga, Atletico Madrid tertinggal 0-1 berkat tendangan penalti Willian Jose yang diberikan wasit atas pelanggaran kiper Jan Oblak terhadap Mikel Oyarzabal pada menit 28.

Setelah gol itu, Atletico memiliki empat peluang dari sepakan Antoine Griezmen, Angel Correa, Saul Niguez dan Gabi, namun skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Momentum kebangkitan Atletico Madrid hadir pada pertengahan babak kedua setelah pemain bertahan, Filipe Luis, yang merangsek ke dalam kotak penalti Sociedad untuk mencetak gol menggunakan sepakan kaki kanannya usai menerima umpan pendek Saul.

Antoine Griezmann akhirnya tampil sebagai pahlawan kemenangan Atletico setelah pemain Prancis mencetak gol dari jarak dekat usai memenangi duel perebutan bola dengan bek Sociedad pada menit 87. Skor 2-1 untuk kemenangan Atletico bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Atl Madrid (4-4-2):
Oblak, Thomas, Gimenez, Godin, Filipe Luis, Correa, Fernandez, Niguez, Koke, Griezmann, Gameiro.

Sociedad (4-3-3): Rulli, Arzallus, Elustondo, Inigo Martinez, Rodrigues, Illarramendi, Zubeldia, Zurutuza, Prieto, Jose, Oyarzabal.


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017