London (ANTARA News) - Facebook membuka kantor baru di London, memperkirakan akan membuka 800 lapangan pekerjaan tahun depan.

Menurut Facebook, seperti dikutip dari Reuters, lebih dari separuh orang yang bekerja di sana akan bergerak di bidang teknis. Kantor di London ini akan menjadi pusat teknis terbesar di luar Amerika Serikat.

Facebook juga akan membuat inkubator perusahaan rintisan pertama mereka, bernama LDN_LAB, untuk membantu bibit bisnis digital di Inggris Raya.

Wakil Direktur EMEA Nicola Mendelsohn mengatakan Facebook akan lebih berkomitmen ke Inggirs Raya dan mendukung pertumbuhan startup.

Lapangan pekerjaan baru itu akan menyerap lebih dari 2.300 tenaga kerja hingga akhir 2018.

Raksasa dunia digital seperti Facebook, Google dan Amazon masih tertarik untuk memperluas perusahaan mereka meskipun Inggris akan meninggalkan Uni Eropa atau Brexit.

Tahun lalu mereka meluncurkan markas di sana, segera setelah Google menyatakan akan membangun kantor yang akan menyerap 7 ribu orang.

Kantor baru Facebook terletak di West End, dirancang oleh arsitek Frank Gehry, akan menjadi tempat bagi para teknisi, pengembang, pemasaran.



Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017