AS Roma lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai juara grup

AS Roma lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai juara grup

Penyerang AS Roma, Edin Dzeko. (twitter.com/asromaen)

Jakarta (ANTARA News) - Klub ibu kota Italia, AS Roma, melenggang ke babak 16 besar Liga Champions dengan berstatus sebagai juara grup C setelah mengalahkan Qarabag dengan skor 1-0 pada pertandingan pamungkas di Stadion Olimpico, Rabu waktu Indonesia.

AS Roma berada di puncak klasemen dengan 11 poin, menyamai poin Chelsea yang harus turun ke posisi dua setelah ditahan imbang Atletico Madrid 1-1. Kedua tim itu dipastikan lolos ke babak 16 besar.

AS Roma sebenarnya melewati fase grup dengan kurang meyakinkan, mereka ditahan Atletico pada laga pembuka. Mereka juga diimbangi Chelsea 3-3 dan dikalahkan Atletico pada laga kedua dengan skor 2-0.

Namun kemenangan atas Chelsea di laga kedua fase grup dengan skor 3-0 pada awal November menjadi titik balik penting yang membuat pasukan Serigala Roma itu bisa menahan The Blues untuk meraih poin.

Pada pertandingan pamungkas malam ini, AS Roma dan Atletico sama-sama memperebutkan satu tiket untuk lolos ke 16 besar. Namun Atletico Madrid gagal memenangi laga di Stamford Bridge, sedangkan AS Roma berhasil mengamankan poin penuh berkat kemenangan 1-0.

Gol tunggal kemenangan AS Roma dicetak Diego Perotti dengan cara menanduk bola hasil sepakan Dzeko yang sempat diblokir kiper, namun bola tersebut melambung dan langsung ditanduk Perotti.

AS Roma tidak berhenti menyerang walaupun sudah unggul 1-0. Sejumlah peluang pun tercipta dari tendangan kaki kiri Radja Nainggolan maupun sundulan Edin Dzeko pada pertengahan babak kedua.

Pemain bertahan Roma, Aleksandar Kolarov, bahkan memiliki dua kesempatan untuk menambah gol dari eksekusi tendangan bebas. Namun skor 1-0 bertahan hingga laga usai, demikian laman UEFA.

Susunan pemain:

Roma:
Alisson; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Nainggolan, De Rossi, Strootman; El Shaarawy, Dzeko, Perotti
Cadangan: Skorupski, Juan Jesus, Pellegrini, Schick, Moreno, Gonalons, Gerson

Qarabag: Sehic; Medvedev, Yunuszada, Rzezniczak, Guerrier; Ismaylov, Garayev, Almeida, Michel, Madatov; Ndlovu
Cadangan: Kanibolotskiy, Amirguliyev, A Huseynov, Ramazanov, Sheydaev, Diniyev, Quintana

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar