Jakarta (ANTARA News) - Kelompok dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur memborong penghargaan FIFGroup Youth Innovation (FYI) ke-2, dengan meraih peringkat pertama, kedua, dan ketiga.

Dalam kompetisi yang diikuti 100 kelompok dari mahasiswa seluruh Indonesia ini, tiga kelompok dari Unair, yakni “Piper Ningrum L Finance”, “D-YEF”, dan “Ines” masing-masing merebut peringkat satu hingga tiga.

Sementara peringkat keempat direbut kelompok “Travelpay” dari Universitas Gajah Mada dan peringkat ke-5 kelompok “ASETRA” dari Institut Teknologi Bandung.

“Selama ini, kami di FIFGROUP berusaha untuk mengembangkan bisnis kami sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh pelanggan kami. Pelanggan maunya apa, kami berusaha penuhi. Sejalan dengan itu, kami melihat bahwa generasi muda itu memiliki potensi untuk menghasilkan pemikiran-pemikiran yang out of the box, maka kami pun menyelenggarakan kompetisi ini dengan harapan generasi muda bisa membantu kami memikirkan apa yang menjadi kebutuhan pelanggan dewasa ini dan di masa depan,” kata Margono Tanuwijaya, Presiden Direktur FIFGroup, saat penyerahan penghargaan FYI di ICE, Serpong, Tangerang, Banten, Rabu.

Margono juga mendorong para peserta untuk dapat menjadi motor penggerak di dalam komunitasnya masing-masing. “Ide serta inovasi itu yang senantiasa membuat kita hidup dan mendorong kita untuk bisa mencapai hasil-hasil yang lebih baik.

Pendaftaran FYI secara resmi dibuka pada bulan Agustus 2017 dengan mahasiswa sebagai target pesertanya. Tujuan utama penyelenggaraan FYI adalah untuk memberi wadah bagi generasi muda untuk berkreasi serta mengenal lebih jauh mengenai industri pembiayaan.

Setelah berkunjung ke tujuh kota, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Surabaya, Medan, dan Padang, FYI  menjaring ratusan pendaftar hingga periode pendaftaran ditutup.

Dari 72 proposal ide inovasi yang diterima, FIFGroup melakukan serangkaian seleksi dan memilih lima tim terbaik yang dianggap dapat memberikan presentasi yang paling komprehensif mengenai ide yang diusungnya.

Dalam tahap ini, FIFGroup tidak lagi hanya mencari sebuah ide bisnis yang aplikatif dalam praktiknya, namun juga bisnis yang memiliki manfaat baik bagi masyarakat sesuai dengan misi FIFGroup untuk membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, FIFGroup juga memberikan kesempatan bagi para finalis untuk mengikuti on the job training di kantor cabang FIFGroup serta memperoleh pendampingan dari manajemen terkait isu-isu hangat di industri pembiayaan.

Para pemenang juga akan diberi kesempatan untuk dapat langsung bergabung bersama FIFGroup pada saat mereka telah selesai menamatkan pendidikan di perguruan tinggi nantinya.

Direktur Human Capital FIFGroup, Sutjahja Nugroho, mengatakan,“FYI ini bisa dilihat sebagai sebuah kesempatan yang luar biasa, para peserta bisa langsung belajar di dapur kami terutama bagi mereka yang memang ingin berkarier di industri jasa keuangan.”

Pewarta: antara
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017