Jakarta (ANTARA News) - Yosep Paska (42) telah kembali pulang kerumah, Minggu (3/12) di Desa Bangka Lao, Kecamatan Ruteng Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.  
Pekerja bangunan itu diizinkan pulang oleh tim medis Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo usai menjalani perawatan paska terkena gigitan komodo di pangkal paha dan tangan. Saat kejadian berlangsung Yosep Paska mengerjakan fasilitas bangunan di Taman Nasional Komodo pada Kamis (30/9) lalu.
"Kondisi pasien Yosep sudah membaik. Ia telah diizinkan pulang. Dalam perawatan dan observasi, kondisi pasien mengalami peningkatan yang positif" sebut Nikolaus L Tallo, dokter RS Siloam Labuan Bajo dalam keterangannya, Kamis (7/12).
Menurut dokter Nikolaus, sesuai standar perawatan di RS Siloam Labuan Bajo, untuk kasus serius seperti yang dialami oleh Yosep Paska yang digigit komodo beberapa hari lalu, observasinya dilakukan selama tiga hari. Selama masa observasi, kondisi pasien Yosep mengalami peningkatan.
Yosep Paska diserang komodo ketika sedang mengerjakan bangunan di dalam kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), Kamis (30/11). peristiwa itu terjadi pada Kamis pukul 11.35 Wita di Loh Buaya, Desa Rinca, Kabupaten Manggarai Barat, ketika korban bersama sejumlah buruh bangunan sedang mengerjakan bangunan WC dalam kawasan TNK.
Dalam kejadian itu korban Yosep Paska mengalami luka sobek pada tangan dan kaki akibat gigitan Komodo. Bersama petugas dan rekannya, ia pun segera dilarikan ke Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo melalui jalur laut dan darat.

Pewarta: antara
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017