Rektor Unhas panelis simposium nasional MPR-RI

Rektor Unhas panelis simposium nasional MPR-RI

Arsip: Menko Kemaritiman Menko Bidang Kemaritiman Luhut Bisar Pandjaitan (kanan) menerima cenderamata dari Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu (kiri) usai memberi kuliah umum di Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/82017). (ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang)

Makassar (ANTARA News) - Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA menjadi salah satu panelis atau narasumber pada kegiatan simposium nasional MPR-RI bertema "Mencerdaskan Kehidupan Bangsa: Pendidikan Nasional Menurut Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945" di Gedung Nunsantara IV Kompleks DPR MPR RI, Jakarta, Kamis.

"Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA tampil menjadi salah satu panelis pada kegiatan simposium nasional MPR-RI di Jakarta, hari ini," kata Kepala Unit Humas dan Protokoler Universitas Hasanuddin, Ishaq Rahman di Makassar.

Acara yang merupakan agenda Lembaga Kajian MPR RI ini berlangsung di Gedung Nusantara IV Kompleks DPR MPR RI mulai pukul 08.30 ? 13.00 WIB.

Kegiatan simporsium ini dihadiri oleh ratusan peserta dari anggota MPR RI, wakil-wakil berbagai perguruan tinggi, kementerian dan lembaga negara, serta organisasi masyarakat sipil.

Selain Rektor Unhas, kata dia, kegiatan ini juga menghadirkan sejumlah panelis seperti diantaraya Prof Dr Mardiasmo MBA Ak (Wakil Menteri Keuangan), Prof Dr Muhammad Nuh (mantan Menteri Pendidikan Nasional).

Selanjutnya Prof. Dr. Anwar Arifin (guru besar Komunikasi Politik), serta Dr Soeprapto M Ed yang merupakan mantan Kepala BP7 Republik Indonesia.

Simposium nasional ini digelar oleh Lembaga Kajian MPR sebagai kelanjutan dari Roundtable Discussion yang telah berlangsung pada bulan Oktober 2017.

"Adapun fokus bahasan pada simposium nasional MPR-RI di Jakarta itu terkait penerapan pasal-pasal konstitusi yang terkait dengan pendidikan," ujarnya.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar