Pemkot gelar "Pekalongan Batik Night Market"

Pemkot gelar "Pekalongan Batik Night Market"

Peserta menampilkan kreasi kostum batik saat pawai Pekan Batik Pekalongan 2017 di Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (7/10/2017). (ANTARA FOTO/Harviyan Perdana P)

Pekalongan (ANTARA News) - Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, siap menggelar kegiatan "Pekalongan Batik Night Market" yang rencananya dilaksanakan di Pasar Grosir Setono, pada 15-17 Desember 2017.

Kepala Seksi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kota Pekalongan Very Yudianto di Pekalongan, Kamis, mengatakan bahwa kegiatan "Pekalongan Batik Night Market" tersebut akan diikuti oleh 50 pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

"Selain menyediakan stan UKM batik, pada kegiatan `Pekalongan Night Market` tersebut juga disiapkan stan kuliner agar pengunjung Pasar Grosir Setono sekaligus bisa berwisata kuliner sambil berbelanja batik," ujar dia.

Ia mengatakan penyelenggaraan kegiatan "Pekalongan Batik Night Market" merupakan program unggulan Pemkot Pekalongan sekaligus bertujuan menumbuh kembangkan pasar batik, khususnya pada malam hari, di jalur pantura Pasar Grosir Setono hingga terminal bus.

Hal yang penting lainya, kata dia, penyelenggaraan "Pekalongan Batik Night Market" juga untuk mendorong pelaku usaha bersedia memasarkan produk batiknya di Pasar Grosir Setono.

"Kami berharap dengan adanya `exit` tol di pantura Kota Pekalongan, maka pemilik kios batik di sepanjang jalur itu dapat membuka usahanya hingga malam hari, bahkan ke depan hingga 24 jam," kata dia.

Ia mengatakan dengan adanya "Pekalongan Batik Night Market", pasar penjualan batik tetap bergeliat pada malam hari.

"Selama digelar `Pekalongan Batik Night Market`, juga akan diadakan juga `galadinner` dan `fashion show` yang merupakan hasil karya peserta lomba rancang busana oleh dewan kesenian nasional daerah," kata dia.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar