Jakarta (ANTARA News) - Bayern Muenchen mempertegas posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Jerman seusai memetik kemenangan 1-0 atas Eintracht Frankfurt pada pertandingan pekan ke-15, Sabtu.

Kemenangan Muenchen tercipta berkat gol sundulan Arturo Vidal yang menyongsong umpan silang Joshua Kimmich pada babak pertama yang memastikan skuat asuhan Jupp Heynckes itu menambah perolehan poinnya menjadi 35 angka di puncak klasemen.

Sebaliknya, Borussia Dortmund yang dalam beberapa musim terakhir menjadi rival terdekat Muenchen, justru belum menemukan kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir.

Setelah ditaklukkan Real Madrid pada Liga Champions tengah pekan lalu, malam ini pasukan Peter Bosz itu dipermalukan tim papan bawah Werder Bremen dengan skor 1-2 di Signal Iduna Park.

Dortmund takluk 1-2 dari Bremen berkat gol Max Eggestein dan Selassie, kendati tim tuan rumah sempat menyamakan kedudukan lewat gol Aubameyang.

Dortmund pun belum beranjak dari urutan tujuh klasemen dengan 22 poin, atau tertinggal 13 poin dari Muenchen.

Pada pertandingan pekan ke-15 ini RB Leipzig yang menduduki urutan dua klasemen juga gagal meraih kemenangan karena ditahan imbang Mainz.

Berikut hasil Liga Jerman pekan ke-15, Sabtu:

Stuttgart 0 - 2 Bayer Leverkusen
Borussia Dortmund 1 - 2 Werder Bremen
Eintracht Frankfurt 0 - 1 Bayern Munich
Hamburger SV 0 - 0 Wolfsburg
RasenBallsport Leipzig 2 - 2 Mainz 05

Jadwal pertandingan Minggu besok:


Borussia Moenchengladbach vs  Schalke 04
Cologne vs Freiburg
Hannover 96  Hoffenheim
Augsburg vs  Hertha Berlin




Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017