Jakarta (ANTARA News) - Valencia memetik kemenangan tipis 2-1 atas Celta Vigo di Stadion Mestalla, untuk memangkas selisih poin dengan pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol, Barcelona, pada pertandingan pekan ke-15, Sabtu waktu setempat.

Klub berjuluk "Si Kelelawar" itu menempati posisi dua klasemen sementara dengan perolehan 34 poin, hanya terpaut dua angka dari Barcelona yang akan bertanding pada Minggu malam di markas Villarreal.

Kendati demikian, Valencia hanya berjarak tiga poin dari Real Madrid di posisi ketiga seusai mengalahkan Sevilla 5-0 pada Sabtu malam di Santiago Bernabeu. Sedangkan Celta Vigo berada di urutan 10 dengan koleksi 18 poin.

Konsistensi Valencia akan diuji pada Januari saat pasukan Marcelino Garcia itu menghadapi Real Madrid dan Villarreal.

Pada jalannya laga, bekas pemain binaan Real Madrid Daniel Parejo menjadi aktor di balik kemenangan Valencia karena menyumbang satu assist dan satu gol.

Parejo menjadi pengumpan atas gol pembuka Valencia yang dicetak penyerang Italia, Simone Zaza, menggunakan sundulan saat menyambut sepak pojok pada menit 28.

Celta sempat menyamakan kedudukan berkat gol bekas penyerang Liverpool, Iago Aspas, saat menyambar bola hasil sepakan Maximiliano Gomez yang tidak dibuang sempurna oleh bek Valencia pada awal babak kedua.

Tendangan 12 pas dari Daniel Parejo menjadi penentu kemenangan Valencia menyusul pelanggaran Pablo Hernandez kepada Nacho Gil pada menit 81. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Valencia:
Neto, Martin Montoya, Ruben Vezo, Gabriel Paulista, Jose Gaya, Carlos Soler, Daniel Parejo, Geoffrey Kondogbia, Andreas Pereira, Simone Zaza, Rodrigo

Celta:
Ruben Blanco, Johny, Gustavo Cabral, Andreu Fontas, Hugo Mallo, Pione Sisto, Stanislav, Pablo Hernandez, Daniel Wass, Maximiliano Gomez, Iago Aspas


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017