Imbangi Juventus, Inter Milan belum terkalahkan di puncak klasemen

Imbangi Juventus, Inter Milan belum terkalahkan di puncak klasemen

Kiper Inter Milan Samir Handanovic (Reuters).

Jakarta (ANTARA News) - Inter Milan masih menguasai klasemen sementara Liga Italia seusai menahan imbang juara bertahan Juventus 0-0 pada pertandingan pekan ke-16 di Juventus Stadium, Sabtu waktu setempat.

Pasukan Luciano Spalletti itu mengumpulkan 40 poin di puncak klasemen dengan catatan belum pernah merasakan kekalahan dalam 16 pertandingan musim ini.

Inter Milan unggul dua angka dari Juventus dan Napoli yang menduduki urutan kedua dan ketiga. Namun Mauro Icardi dan tim bisa turun ke tempat kedua apabila Napoli mengalahkan Fiorentina pada Minggu malam.

Kedua tim cenderung bermain hati-hati pada malam ini, kendati Juventus memiliki sejumlah peluang yang nyaris berbuah gol. Peluang terbaik Juventus adalah saat sundulan Mario Mandzukic membentur tiang gawang pada akhir babak pertama.

Mandzukic juga bermain kurang tenang saat mengesekusi tendangan voli sehingga mampu dihentikan kiper Samir Handanovic.

Inter Milan memiliki peluang pada babak kedua melalui sepakan Antonio Candreva yang dilesakkan dari luar kotak penalti. Namun Juventus membombardir pertahanan Inter Milan lewat tiga kesempatan di awal babak kedua melalui aksi Higuain, Pjanic dan Mandzukic, namun tidak ada yang berbuah gol.

Mauro Icardi yang mendapatkan pengawalan ketat dari Giorgio Chiellini terlihat kesulitan untuk mendapatkan bola, kendati Brozovic berulang kali melepaskan umpan tarik agar Icardi terlepas dari pengawalan bek Timnas Italia itu.

Juventus baru memasukkan Paolo Dybala saat laga tersisa 15 menit. Dybala nyaris mencetak gol saat menyambar umpan diagonal Kwadwo Asamoah pada menit 88.

Inter Milan yang fokus bertahan berhasil memaksakan hasil imbang 0-0 hingga laga usai, demikian Football Italia.

Susunan pemain:

Juventus:
Szczesny; De Sciglio, Benatia, Chiellini, Asamoah; Khedira (Dybala 75), Pjanic (Bentancur 85), Matuidi; Cuadrado, Higuain, Mandzukic

Inter: Handanovic; D’Ambrosio, Skriniar, Miranda, Santon (Dalbert 63); Vecino, Borja Valero; Candreva (Gagliardini 69), Brozovic, Perisic; Icardi (Eder 85)



Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar