Jakarta (ANTARA News) - Napoli membuang kesempatan untuk kembali ke puncak klasemen sementara Liga Italia setelah ditahan imbang Fiorentina dengan skor 0-0 pada pertandingan pekan ke-16 di Stadion San Paolo, Minggu.

Napoli yang mengumpulkan 39 poin berada di urutan dua klasemen sementara, terpaut satu angka dari Inter Milan di puncak klasemen. Sedangkan Fiorentina di urutan tujuh mengumpulkan 22 poin.

Klub berjuluk I Partenopei itu sebenarnya membutuhkan kemenangan guna mengobati kekalahan atas Feyenoord yang membuat mereka tersingkir dari Liga Champions pada pertengahan pekan lalu.

Walaupun tidak diperkuat Lorenzo Insigne, Arkadiusz Milik dan Faouzi Ghoulam, namun Napoli memiliki peluang emas untuk mencetak gol dari aksi Allan dan Piotr Zielinski.

Sedangkan Fiorentina juga sempat merepotkan pertahan Napoli saat Giovanni Simeone melepaskan tendangan dari bola operan Cyril Thereau.

Napoli berkali-kali mengancam gawang La Viola melalui pergerakan Marek Hamsik, Dries Mertens dan José Callejon, namun skor 0-0 bertahan hingga laga selesai, demikian Football Italia.

Susunan pemain:

Napoli:
Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Mario Rui; Allan (Rog 76), Jorginho (Diawara 82), Hamsik; Callejon, Mertens, Zielinski (Ounas 74)

Fiorentina: Sportiello; Laurini (Gaspar 79), Astori, Pezzella; Biraghi, Badelj, Veretout; Simeone, Benassi, Chiesa (Gil Dias 74); Thereau (Sanchez 64)


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017