London (ANTARA News) - Penyerang Liverpool Mohamed Salah mengalami sedikit masalah pada otot paha belakangnya dan manajer Juergen Klopp mengatakan ia dapat mengistirahatkan pemain tersubur di Liga Inggris itu sepanjang periode sibuk untuk menghindari masalah yang lebih serius.

Salah, yang telah mengoleksi 13 gol di Liga Inggris, digantikan pada menit ke-67 saat mereka bermain imbang 1-1 dengan Everton dan berpeluang dimainkan pada pertandingan melawan West Bromwich Albion pada Kamis (14/12) dini hari WIB. Bagaimanapun, Klopp ingin memperhitungkan secara cermat semua sumber dayanya dengan enam pertandingan yang harus dimainkan dalam 18 hari mendatang.

"Saya menarik keluar Mo Salah karena ia sedikit mengalami masalah pada otot paha belakangnya," kata pria Jerman tersebut. "kemudian semua orang berkata 'Mengapa Anda menarik dia keluar?' Saya tidak menjawabnya dengan, 'ya, namun ia semakin dekat dengan cedera.' Ia tidak berada di momen itu, puji Tuhan."

Dua legiun Brazil Roberto Firmino dan Philippe Coutinho tidak tampil sejak awal pada derby Merseyside dan baru dimainkan pada babak kedua, dan Klopp mengungkapkan bahwa kedua pemain itu disimpan sebagai langkah pencegahan.

"Roberto dan Phil dapat bermain. Tidak seorang pun mengatakan kepada saya untuk menyimpan mereka, itu adalah keputusan saya. Emre (Can) dan Gini (Wijnaldum) baik-baik saja," tambah Klopp.

"Kami memiliki sedikit informasi setelah pertandingan dan terkadang hal itu memicu kepada keputusan bahwa terkadang Anda semestinya tidak pergi dengan risiko pada pemain ini atau pemain itu."

"Terkadang Anda harus mengabaikannya karena seorang pemain harus menjalaninya. Itulah yang terjadi. Kami harus mengambil keputusan-keputusan ini. Ketika hal itu berjalan lancar maka itu benar-benar bagus, namun ketika tidak berjalan lancar Anda menanyakan pertanyaan-pertanyaan."

Sementara itu, bek tengah Joel Matip kembali berlatih setelah mengalami masalah otot adductor dan dapat tampil sebelum akhir tahun.

Liverpool menghuni peringkat kelima di klasemen dengan koleksi 30 poin setelah delapan kemenangan, enam hasil imbang, dan dua kekalahan.

Pewarta: A. Rauf
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017