Jakarta (ANARA News) - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berharap kemenangan perdana mereka di fase grup turnamen bulu tangkis World Super Series Final Dubai 2017 mempermudah jalan mereka menuju putaran semifinal.

"Kemenangan pertama di grup sangat berarti, ini kan menggunakan sistem setengah kompetisi, jadi semoga jalan kami lebih mudah menuju semifinal," ujar Tontowi dalam keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Rabu (13/12) malam.

Dalam laga fase grup B itu, Tontowi/Liliyana harus melalui pertarungan rubber gim untuk menyisihkan pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock dalam pertarungan berdurasi 62 menit yang berkesudahan dengan skor 21-18, 18-21, 21-14.

"Kami sebetulnya sudah tahu permainan masing-masing, tadi mencoba untuk enjoy saja dan fokus," ujar Tontowi.

Adapun lepasnya gim kedua dari pasangan Indonesia, Liliyana menilai karena beberapa kali mereka melakukan kesalahan sendiri, padahal dalam kondisi mengejar raihan poin lawanya.

"Ini membuat lawan ingin bangkit. Tapi kami pikir masih ada gim ketiga, akhirnya kami lupakan kekalahan di gim kedua tersebut di sana. Kami dari awal sudah siap capek, komunikasi kami pun berjalan dengan lancar, kami juga saling percaya satu sama lain," kata Liliyana.

Adapun kemenangan ini sendiri, merupakan kemenangan kesepuluh Tontowi/Liliyana atas duo Adcock, dari lima belas kali pertemuan kedua pasangan.

Dalam laga penyisihan grup B selanjutnya Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) dan Wang Yilyu/Huang Dongping (China).

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017