Surabaya (ANTARA News) - Juara Liga I musim lalu, Bhayangkara FC mengaku sudah mendapatkan pengganti striker naturalisasi Indonesia Ilija Spasojevic yang memutuskan hengkang ke Bali United.

Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji di Surabaya, Senin mengatakan klubya sudah mencari pengganti pemain asing yang sepadan dengan kualitas penyerang yang menyumbang 13 gol untuk BFC itu.

"Status Spaso saat diambil itu adalah pemain asing. Sudah dicarikan pengganti dan sudah ada. Namun tidak akan diumumkan sebelum pelaksanaan Awarding Night tanggal 20 Desember nanti," kata Sumardji.

Dia memastikan pemain lokal yang resmi meninggalkan BFC adalah bek Dani Saputra yang pindah ke Persija Jakarta. Selain Dani, Zulfiandi sudah mengutarakan niatnya untuk pindah.

"Lini tengah Bhayangkara FC sudah kelebihan pemain, jadi kasihan dia tidak dapat tempat bersaing di BFC," ujarnya.

Sementara itu status Evan Dimas Darmon dan Ilham Udin Armayn masih ada perselisihan dan titik temu.

"Nantinya akan disampaikan apakah bisa bermain ke Selangor FA atau kembali ke Indonesia. Yang pasti kami bangga dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Evan dan Ilham akhirnya negara lain melirik," tuturnya.

Untuk status pemain lain, dia menyatakan masih akan tetap seperti musim lalu. Pelatih Simon Mcmenemy juga akan tetap melatih Bhayangkara FC musim depan.

"Komposisi pemain untuk musim depan tetap 26 pemain. Yang keluar antara pemain lokal dan asing paling hanya enam pemain," ujarnya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017