counter

Mensos bernyanyi hibur peserta nikah massal

Mensos bernyanyi hibur peserta nikah massal

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. (ANTARA /Puspa Perwitasari)

Surabaya (ANTARA News) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menghibur para pasangan pengantin yang menjadi peserta pernikahan massal dengan menyanyikan lagu dangdut Sekuntum Mawar Merah, di Grand City Expo, Surabaya, Selasa.

"Pasti ada kisah-kisah dan kenangan para pengantin yang berbahagia, maka saya ingin menyanyikan lagu Sekuntum Mawar Merah untuk anda semua," ujar Khofifah.

Khofifah bernyanyi bersama-sama peserta nikah massal diiringi organ. Kebahagiaan tampak di wajah para peserta nikah massal yang berasal dari wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Para pengantin mengenakan pakaian daerah dan ada juga yang menggunakan gaun pernikahan. Sebanyak 75 pasangan ikut nikah massal tersebut. Mereka rata-rata telah menikah namun belum mendaftarkan pernikahannya.

Pernikahan massal tersebut berlangsung dalam rangkaian peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2017 yang puncaknya diperingati di Surabaya.

Kegiatan nikah massal untuk pertama kalinya dilaksanakan dalam rangkaian HKSN. Kegiatan tersebut berlangsung atas kerja sama dengan Yayasan Pondok Kasih.

"Para pengantin semua selamat berbahagia, selamat menyiapkan seluruh kebahagiaan dan kesejahteraan. Yang sudah ingin punya momongan segera mendapat momongan yang baik dan sehat. Semoga dibangun keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah," ujar Khofifah.

Usai bernyanyi, Mensos juga memberikan bingkisan sebagai tanda ikut berbahagia kepada para pengantin.

Sambut lebaran paguyuban tionghoa gelar pasar murah

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar